Thanks God, it’s Christmas

Posted on Desember 7, 2007. Filed under: Islamisasi |

dulu saya berasa migren tiap dengar christmas song..
karena saya hafal..
karena saya bisa rasakan feelnya..
white christmas, jingle bells, holly night, wah deh..
malah lebaran tuh saya bingung..
apa rasanya ‘kembali fitri’ itu ya?? deskripsinya seperti apa??
maklum pengalaman berlebaran saya masih hitungan jari..

now,
saya bersyukur it’s christmas
karena ternyata jika seseorang beragama dengan benar, apapun agamanya
maka dia bisa berdialog dengan agama yang berbeda dalam kerangka yang
indah..
karena agama sebenarnya berdiri diatas rasa syukur akan hidup dari
yang maha mmberi hidup..
karena agama setulusnya bisa membuat seseorang berdiri diatas rasa
kemanusiaannya..
saya bersyukur dan berharap semua orang beragama dengan
benar..menegakkan kebenaran dan banyak berbuat kebaikan..

maaf kalau tidak sesuai dengan pemahaman kakak-kakak
tapi ya, begitulah perasaan saya..
sebagai muslim saya bersyukur jika banyak manusia mengenal dan
memeluk agama dengan benar..

dengan demikian..
jujur, saya menertawakan pertarungan sunni-syiah di timteng sana
saya tidak paham sejarah sunni-syiah
buat saya- selama Islam, apapun sektenya.. please, saling
menghargailah..
tidak dosa jadi sunni atau syiah..
yang dosa bunuh-bunuhan-nya itu..,
jadi buat apa mengaku sunni atau syiah kalau saling membunuh??
itu dosa besar kan??
astaghfirullah..

yuk, jangan lagi beragama dalam tempurung..

indah kan.. jika kita sholat, zakat, berjilbab lalu kita juga
berakhlaq baik, bertutur kata sopan, bergaul luas, semua manusia respek dan
mau bekerjasama dengan kita, lebih-lebih jika kita bisa memberi
kontribusi positif dalam masyarakat, membangun pergaulan yang sehat dalam ruang
lingkup kita..amin.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

