the golden redriver

Posted on April 10, 2008. Filed under: 1 |

(ini tamsil ketika saya bete pada malaysia -maaf yaa buat saudara-saudara saya dari malaysia-.. semoga bisa melihat dari saya melihat yaa..
bukan kebencian pada suatu kaum yang ingin saya ke depankan, tapi sebuah sikap untuk lebih mencintai negeri sendiri, daripada sebuah kealpaan yang panjang dan diperpanjang, yang membuat -ga cuma malaysia- tapi juga semua negara lain bisa mengobok-obok indonesia.. hentikan itu dari sekarang juga.)

rumah mewah itu, terjaga oleh dua anjing mahal..
doberman dan bulldog..
sangar dan hitam juga kelam
dan konon kalau mengigit tidak akan dilepaskan begitu saja
kalau ga sampai putus tuh jaringan daging dan otot dari tulangnya..
gerrrllllllll..!!!…gouk-gouk-gouk..!!!

adalah seekor kucing centil.. entah punya siapa dan dari mana..
suka lewat-lewat di depan pagar rumah mewah itu..
membuat doberman dan bulldog itu mengonggong ga karuan..
ga cukup itu, mereka pun mondar mandir, menabark-nabrak pagar..
membuat kegaduhan yang ga enakeun didenger dan dilihat..
padahal kucingnya cuma lewat di luar pagar, bo..

dan sayang sungguh sayang,
hanya karena kucing iseng..
kedua anjing sangar itu jadi tidak sungguh-sungguh menjaga rumah mewah tsb..
membuat tetangga samping yang maling siah itu..
dengan mudah memanjat sisi samping tembok pembatas
dan pelan-pelan mengambil barang-barang di rumah mewah tsb..
ga cuma itu,
si tetangga jadi tau dan hafal banget lagak dan gaya doberman dan bulldog yang cuma gertakan doang itu..
kadang nih, ga ada kucing beneran yang lewat pun..
si tetangga iseng dan pura-pura mengeong..
e, kedua anjing itupun sudah menggonggong ga karuan..
seolah-olah ada seribu kucing yang lewat..
padahal, ga ada tuch..
dan so pasti..
tetangga si maling siah itu dengan mudah menguras semua harta benda di dalam rumah mewah tsb..

ah, bener-bener sebuah sikap yang ga cerdas dari doberman dan bulldog ya..??
padahal konon mereka itu terakreditasi dan tersohor sebagai anjing penjaga
dengan penciuman dan pengamatan yang tajam ruaarrr biasa..
ga nyangka banget deh,
kalau mereka ga seperti konon yang dibicarakan banyak orang itu..

walhasil, sang pemilik rumah perlu melakukan tindakan tegas nih..
adalah anjing jenis golden redriver yang nampaknya baik dan bersahaja..
bulunya yang coklat keemasan dan tebal di bagian leher..
sungguh sangat mempesona..
tapi bukan pada penampilannya itu yang mengagumkan..
anjing ini terkenal sangat loyal dan rela mati tuk tuannya..
ehmmmm… yang begini nih..
yang dicari sang pemilik rumah..

dan benar saja saudara-saudara..
golden rederiver ini tidak ditempatkan di pagar oleh sang pemilik rumah..
sebagaimana sebelumnya si doberman dan si bulldog..
tapi di dalam rumah..!!
karena dia itu bersih dan berkelas..
ga cuma itu, dia juga buat rumah yang nyaris kosong karena dilahap oleh maling itu
tiba-tiba nampak berisi kembali..
berisi harta yang tak dapat dihitung dengan apapun di dunia ini..
berisi spirit tuk menjadi lebih baik..
membuat rumah itu punya waktu tuk bebenah dan merapikan diri kembali..
tanpa ada yang berani mengusik..

dan tahu ga??
si tetangga yang maling siah itu..
sekarang tuh bukan mau maling harta benda rumah mewah itu lagi..
dia terpesona oleh si golden redriver ini..
dan pengen juga punya yang seperti itu..
hehe..
dasar manusia, yang tidak pernah puas.. ;P

intinya sih,
mbok ya o.. kita ini tenang dan sahaja dalam menghadapi begitu banyak provokasi. baik itu provokasi atas nama agama maupun provokasi atas nama kekuasaan dan kemewahan dunia. mari kita fokus menjawab tantangan dari kenyataan kesenjangan di sekitar kita yang masih mengangga begitu besarnya dan yang perlahan menoreh luka untuk sebagian besar rakyat indonesia..
mari setia dan rela mati demi negeri ini..
negeri yang diberikan tuhan untuk kita semua..
bangsa indonesia..

merdeka!!

anis

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: