patroli..

Posted on Juni 20, 2008. Filed under: 1 |

(entah mimpi entah bukan, tapi kok kelihatan demikian..)

kemarin, ketika saya asyik posting tulisan di blog ini, menikmati jari-jari saya yang bergerak cepat di tuts keyboard, entah kenapa layar komputer ini menjadi bergambar kepulauan indonesia.
hahaha, secinta apa saya sama indonesia yaa? kok sampe sebegitunya?
kenapa seluruh wilayah indonesia bisa nampak di depan mata saya..?
saya sendiri tidak tahu pasti..

yang menarik,
saya melihat patroli kapal TNI kita mengelilingi laut terluar wilayah indonesia. kapal-kapal itu bagai berbaris dengan jarak yang cukup berdekatan.
sesekali, satu kapal masuk ke salah satu pulau, dan segera dari pulau lainnya digantikan dengan kapal patroli baru. terus bergantian demikian. total, jumlahnya tetap sama dan terus menjaga indonesia siang dan malam.

wow, kereeeennnn deh rasanya..
tapi sayang cuma bayangan..
entah lahir dari benak saya, entah juga apa.
yang jelas, saya tidak pernah mikirin hal itu.

tapi kalau dipikir-pikir, mengapa juga tidak yaa??
sudah selayaknya indonesia memang begitu sebagai negara maritim dengan laut yang juga sangat luas.
tidak bisa sembarangan kapal asing masuk ke wilayah indonesia.. jika tanpa izin otoritas indonesia. ya ga?

sudahlah..
kita tidak pernah tahu kapankah indonesia akan jaya
dengan armada laut yang kuat dan disegani
kita tidak pernah tahu kapankah indonesia bisa menjaga wilayahnya
menghalau semua orang yang berniat mencuri darinya
kita tidak pernah tahu kapankah indonesia bisa bangkit dari keterpurukan ini
menjawab semua problematika dan tantangan zamannya

saya tertegun lama di depan komputer saat itu
indah dan berjaya sekali melihat indonesia dijaga oleh kapal patroli yang berbaris begitu..
lautnya terbelah ombak putih dari kapal yang mengelilinginya
seolah membentuk garis putih menjadi batas indonesia paling luar

sungguh, bangga rasanya jika itu terjadi..
aman dan tentram seluruh aktivitas indonesia di dalam penjagaan patroli dari anak bangsanya yang peduli dan menyayangi negerinya..

amini..

satu hal lagi, dari penampakan itu..
saya baru sadari satu hal..
timor-timor kok ada di dalam wilayah indonesia yaa?
kembalikah timor-timor jika saat itu memang terjadi??
ehmm, bagaimanapun mereka pernah jadi saudara sebangsa dan setanah air dengan kita..

ah, hanya tuhan yang tahu…

sekali lagi, amini sajalah..
ya ga?

salampersatuan,
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

