hening dan bening

Posted on Juli 15, 2008. Filed under: coretan |

(buat para pejalan spiritual.. hehehe, hanya isengggg….)

hening
bening

dingin
ingin

apakah aku hening?
bahkan tak sedetikpun aku terdiam dari kata-kata

apakah aku bening?
bahkan tak sedetikpun aku selesai bersihkan jiwa

apakah aku dingin?
bahkan tak sedetikpun aku berhenti hangatkan rasa

apakah aku ingin?
bahkan tak sedetikpun aku menang kalahkan hasrat

heningku kata
beningku jiwa
dinginku rasa
inginku hasrat

aku
yang doanya tak lagi untaian kata

aku
yang ibadahnya tak lagi rangkain ritual

aku
yang puasanya tak lagi menahan lapar dan dahaga

aku
yang sedekahnya tak lagi harta dan benda

nafasku doa
gerakku ibadah
nafsuku puasa
jiwaku sedekah

hening beningku utuh
dingin inginku utuh

aku sudah satu

***

maka siapakah aku?

salamspiritual 😀
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

2 Tanggapan to “hening dan bening”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

aku sudah tak ada,ia sdh melebur menjadi satu kesatuan.
dan yang ada hanya ‘ AKU ‘ lalu aku adalah kesadaran itu,hehehehehe….

begitu mendalam dari syair ini,mbak.
harus melebur menjadi satu pada kata-kata yg tercipta darimu ini.untuk sampai bisa merasakan ruh kata-kata yg terkandung.

salamku,
langitjiwa

@langitjiwa
makasih.. betul banget, satu kesimpulannya : “akulah kesadaran itu”.
saya kalau baca puisi di blog mas langitjiwa juga nyambung.. rada se(n)iman deh kita, hehehe (becanda loh):D


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

