ga lebih – ga kurang

Posted on September 18, 2008. Filed under: islam indie |

(dilepas yaa..)

berkali-kali saya ditanya hal ini
ga satu dua orang lagi

– nis, siapa sih guru spiritualnya anis?
atau..
– anis, ikutan tarekat apa nih?
atau..
– nis, berguru dimana sih?
sampai lemes..
– ayo dong, nis.. siapa gurunya anis?

maka mau ga mau saya jawab..
– guru saya adalah…… tuhan. 😀

dan..
– hahahahahaha…
– hihihihihihihiihihi…
– wakakakakakaka…
– kekekekeekekekkkkkk..
– anisssssss… serius!

dan saya hanya bisa lagi-lagi menjawab, pasrah.. 😦
– emang tuhan kok guruku.. higs.

lalu dengan bijak ada yang bilang gini..
– anis, itukan hakikatnya. tapi jalannya gimana??

saya bingung..
– hmm, jalannya ya mikirrr.. 😀

ah, seperti biasa
– hahahahahaha..
– hihihiihihiihihihihi
– wakakakaakkaka..
– kekkekekekekekek..

dan saya makin bingung nih.
aduh, gimana yaa..??
saya ga berguru apa-apa dan ga pada siapa-siapa kok..
suerrrr..
saya hanya pernah ke kyai, itupun 3 kali ketemu..
lalu sebelumnya saya pernah terjaring tarbiyah, awal islam dulu. itupun hanya 4 tahun.
setelah itu ya sudah.. saya abangan, di rumah saja..

tapi tetap tuh katanya..
– anis, kudu ada guru pembimbing dongg.. biar ga salah jalan
– emang jalan kemana?
hahahaha..

sudah deh..
sungguh, saya biasa-biasa saja
di sini, saya juga cuma tulis-tulis asal maunya aja
saya hanya berceloteh, dari kebiasaan merenung-renung
dan dari pengalaman beragama
kemudian saya suka membaca
itu aja
ga lebih
ga kurang

jadi jangan berpikir saya punya guru spesial pake telor gitu yaa
disini, cuma saling berbagi kan..??
dan saling mengingatkan. ya ga?
saya malah suka menjelajah ke blog yang lain-lain
mencari ilmu dari kehidupan yang beragam
dari pengalaman semua di sini

maka kalau ditanya..
– anis, siapa gurumu?
– tuhan.. 🙂

tuhan yang ada di hati saya
dan tuhan yang ada di hati semua di sini…

hehehe.. 😀

salam indie!
anis

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

10 Tanggapan to “ga lebih – ga kurang”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

semoga hidayah yang sudah datang itu tidak pergi. semoga di tetapkan dalam hidayahNYA. semoga dilepaskan dari ilmu yang menyesatkan. semoga selamat dari serangan setan yang membabi buta. semoga dibimbing menemukan surgaNYA… amiin.
jujur, ini juga do’a buat saya. mba anis juga doa’kan saya dengan tulus.

@tren di bandung
makasih kang. amin..
mari selalu saling mendoakan.. 😀

Guru sejatikah? Ya meman Tuhan.

@mas dana
bettul mas.. 😀
mas dana juga guru saya loh.. 😉

Ga Kurang Ga Lebih,. Kurang ngGa Lebih ngGa..
“Bisa aja neh Mba bikin Judul:D.

‘Tuhan’ Memang Guru bahkan Bukan sekedar Guru, ‘Dia’Lah segalanya;
Guru, Raja, Sahabat, Cinta, Pembimbing, Pelindung, Penasehat, dll.
‘Dia’ Bukan berada di hati setiap yang berJiwa, MelainKan Kita SemuaLah yang berada di dalamNya.

@full netter
setuju mas.
bener-bener punya banyak guru deh saya di sini. semua di sini adalah guru tuk saya.
makasih dan… duh, senengnya diingatkan dan diberi ilmu… 😀

Berarti pas banget; dilakan dinikmati. Salam.

@ersis
salam kembali mas ersis.. 😀

(hmmm…)

tiba2 ku jd teringat seseorang, gak tau apakah beliau layak disebut guru pertama ajaran agama islam(i) sy, atokah hanya sekedar sama2 suka begadangan tiap malem di jalanan. Namun gaya dan pola gaul beliau masih nancep daleeeem…. di benak sampe kini

Dg segala hormat kpd yg punya blog dan sidang pembaca, lemmi introduce Yth:
http://id.wikipedia.org/wiki/Umbu_Landu_Paranggi
(ada yg tau dimana n kabar beliau kini?)

@mas JM
wah, mas.. saya dah baca. seneng banget bisa ketemu guru yang demikian. iri deh sama mas JM.. 😦
cerita dong mas JM, pengalamannya.. hehehe 😀


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: