if you were him..

Posted on September 25, 2008. Filed under: islam indie |

(hmm..)

what would you do if you were him?

teman saya pernah bertanya demikian, ketika melihat begitu peliknya keberagamaan islam yang mulai masuk di ruang publik indonesia ini.
– apa yang anis akan lakukan jika anis adalah muhammad di zaman ini?
bukan anis yang anis yaa.. tapi bayangkan muhammad ada hari ini, apa yang akan dilakukannya? sebagai muslim, tentu anis bisa mengukurnya.

hmm, saya paham.

dan saya jawab polos aja..
– saya akan tunjukkan bagaimana berpolitik atau bertatanan yang benar.
karena islam sudah masuk ruang publik, ya harus menunjukkan bagaimana seharusnya hidup bersama yang lainnya. saya yakin, muhammad akan menunjukkannya bagaimana seharusnya.

maka ya terbayang oleh saya, semua prilaku itu bukan lagi katanya dulu muhammad begini atau muhammad begitu. sudah bukan menurut tafsir si ini, bahwa muhammad begini atau menurut tafsir si inu, bahwa muhammad begitu.
ya muhammad akan menjawab zaman ini.
muhammad zaman ini..

jadi..
sulit saya lukiskan, selain jalankan saja..
πŸ˜›

sehingga terasa muhammad ada diantara kita
yang wajahnya yang bersinar
dan hatinya yang kemilau

if you were him..
hmm, gimana hayooo..??

kyai di gunung bilang pada saya,
– nis mintalah kemuhammadan.
agar saya bisa seperti muhammad??

hehehe.. πŸ˜€

dan ketika saya menyadari bahwa saya tak akan pernah bisa seperti beliau, maka saya hanya tertunduk malu dan berusaha sebisa mungkin tak merendahkan muhammad dengan keterbatasan saya. saya takut berlaku yang menoreh gelap di atas namanya. walau saya masih ingin tuk bisa selalu berusaha sebaik-baiknya menjadi umatnya dalam kapasitas saya. semoga tidak mempermalukannya..

entahlah..
ternyata hanya itu
yang saya bisa

kasiannnn deh saya… hahahaha πŸ˜€

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

