selamat (bekerja) kembali..

Posted on Oktober 5, 2008. Filed under: islam indie |

hai semua..
kangen nihhhh..
😀

syukur alhamdulillah, lebaran kali ini dapat dilalui dengan sebaik hati dan kenyataannya. tentu juga berkat doa semua di sini.. – e.. didoain ga sih? hehehe, makasih buat doanya yaaa..
perjalanan mudik dan baliknya juga lancar. ringan deh lebaran kali ini..
saya lebih siap lahir batin kali yaaa? hehehe 😀

sebenarnya dari jumat malam saya sudah kembali ke peraduan di bogor. bersama suami, anak-anak, bapak dan ibu mertua serta adik ipar yang belum menikah. inginnya sih langsung menyapa semua di sini. tapi apa daya, tanpa si mbak, tentu saya harus sibuk wara-wiri melayani dan mempersiapkan segala sesuatu sebagai tuan rumah yang -semoga- baik..

jadi inget kata ibu saya,
– wanita tuh kalau sudah menikah akan wajar kalau jadi seperti terbatas. bukan apa-apa, itu semata karena harus bisa memprioritaskan apa-apa yang menjadi tanggungjawab utamanya.
gitu.. 😛
dan itu ga cuma wanitanya kok. pada para suami juga sama. setelah menikah memang ada yang lebih diprioritaskan. ya ga? dan kondisi apapun yang menyebabkan masalah prioritas ini mengalami penundaan atau di nomor sekiankan, selama ada komunikasi sih rasanya ok-ok saja. ya toh?
hehehe.. 😀

demikian juga saya di sebelum dan sesudah lebaran ini.

banyak deh yang ingin saya ceritakan dan bagi di sini, serta menjawab komen yang ada. tapi sambil santai yaa..

oya.. ini sekilas cerita khas ibu rumah tangga setelah lebaran nih.. 🙂
si mbak saya beri cuti dua minggu, sampai anak-anak sekolah di tanggal 13 oktober nanti. seneng juga rasanya bisa memberikan kesempatan menikmati kehangatan lebaran buat si mbak, yang sudah 3 tahun ini menemani saya tanpa pulang, selalu dari lebaran sampai ke lebaran lagi saja pulangnya. dan tuk sementara, ada bibi pulang hari yang nyerep kerja di sini, sambil menunggu si mbak kembali.

bibi pulang hari ini, namanya bi Encih. istrinya mang Said -tukang ojek, yang saya minta tuk tungguin rumah saya selama di tinggal mudik kemarin. cuma nyalakan lampu sore hari dan mematikannya pagi harinya kembali. lalu juga bebenah rumah sehingga kalau saya kembali, semua beres dan bersih.

mang Said adalah pamannya Egi -tukang ojek yang dulu dicarikan pekerjaan oleh suami saya. gantian, lebaran tahun lalu, Egi belum bekerja. jadi orangtua Egi yang bantu dan nungguin rumah saat saya mudik lebaran. berhubung Egi sekarang sudah bekerja, sudah punya THR dsbnya, ya gantian deh.. sekarang biarkan pamannya yang bantu-bantu saya. kebetulan mereka tinggal di belakang kompleks saya dan asli orang bogor sehingga tidak mudik dan semoga tidak mengganggu acara lebarannya.

yaaa.. anggap saja ini bentuk pemberdayaan manusia indonesia dalam skala saya. hehehe.. skala yang kecilllll sekali! hehehe. yang walau kecil sangat menolong saya loh dan saya seneng melihat mereka betah bersama saya.

saling membangun kepercayaan dan berbagi pengalaman dalam kebersamaan.

seperti kata bi Encih kemarin,
– bu, si mbak itu masih keluarga ibu?
– ga. cuma sekampung saja dengan suami. aslinya ya ga kenal. kenapa gitu bi?
– ngelihatnya seperti yang sodaraan sama ibu. dekat ke ibu dan anak-anak ibu. trus betah lagi ya kerja di ibu.
– oo.. itu sih emang begitu. saya ga bisa beda-bedain orang. asal sopan dan saling menghargai sih santai aja di sini bi.. (di rumah saya -red)
– iya bu.. si ibu juga yaa, asal percaya sama bibi, bibi seneng bantu ibu di sini..
– ooo, tentu. tenang saja ya bi..

awalnya berinteraksi dengan para pembantu ini gampang-gampang susah. saya sempet kok merasa kapok memiliki pembantu karena merasa kesulitan mengatasi mereka. tapi lama-lama, setelah mengalahkan diri saya sendiri, ya alhamdulillah bisa-bisa saja tuh dihadapinya.
nah, kenapa kok malah dengan mengalahkan diri saya sendiri solusinya?
nanti saya ceritakan yaa.. 🙂

dan terutama sih dengan tulisan ini,
saya ingin mengucapkan selamat kembali buat semua..

selamat bekerja dan selamat menikmati rutinitas kembali. semoga (kembali) nge-blog dapat menyegarkan hati dan pikiran di sela-sela kesibukan rutinitas yang sudah menanti, dan mengkayakan kebersamaan kita 😀

selamat tuk meraih sukses yang lebih baik lagi.. 😀

salam,
anis

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “selamat (bekerja) kembali..”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

kembali dengan selamat mba anis.
saya sangat sepakat dengan —mengalahkan diri saya sendiri— saya juga merasakan itu sebagai solusi yang luar biasa. ternyata permasalahan diluar itu hanya dan hanya tergantung dari kita saja.
sangat benar janji ALLAH untuk yang satu ini, bahwa AKU bagaimana prasangka hambaKU. dan ini anugerah buat yang bisa menemukannya. mungkin kalau seorang nabi ini adalah mukjizat. tapi buat kita manusia biasa, ini adalah anugerah. sesuatu yang hanya bisa kita nikmati sendiri bersama keheningan kasih sayang ALLAH.
saya nantikan tulisannya…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: