pesan sponsor

Posted on Oktober 14, 2008. Filed under: islam indie |

(ada yang nitip nihhh…)

kemarin halal bihalal di TKnya mofa. seperti biasa setelah ngobrol dan say helo sana-sini, saya menemukan teman saya tuk mengobrol tetap. seorang ibu pekerja keras, wanita karir abisss… yang sengaja izin tuk hadiri halal bi halal itu.

nah, maka dia berbicara ini itu termasuk soal krisis ekonomi. kebetulan di acara sekolah sebelumnya, dia pernah temani adiknya bukan stand asuransi merk tertentu. jadi ya wajar dia bicara dan mengomentari krisis keuangan ini.

saya ya mendengarkannya saja deh..

nah, kemudian pula pembicaraannya beralih ke masalah banyak investasi dari arab. yang ujung-ujungnya ke arah praktek ekspresi syariat di ruang publik indonesia. bahkan dia mengutip yang katanya seorang juragan asal cianjur –namanya cep apa gitu, bukan arab–mewakafkan satu hektar tanahnya tuk taman makam pahlawan seperti amrozi dkk. makam tuk para mujahid. serius, teman saya kesal dengan hal itu. katanya gitu kok dibanggakan?

hmm, saya malah baru dengar nih.. duh, jarang serius nonton tipi.. 😦

maka, saya mengatakan perndapat saya. ya seasli saya deh, sebagaimana semua tahu pikiran2 saya di sini. lah, teman saya itu tercengang..
– gua pikir lu bakal seneng dengan pemaksaan ekspresi syariat itu nis. maka gua semangat ngomel soal makam mujahid kaya amrozi itu..

hehehe, ketahuan deh.. mau memprovokasi saya nih???? 😛

maka saya jawab,
– saya nasionalis kok.
– beneran nih? beneran anis nasionalis? atau pura-pura? kan anis…
gerakan tangannya mengikuti penutup kepala bernama jilbab ini.. dia sendiri ga berjilbab.
– mang napa?
– ya, sepintas.. anis -apalagi kalau lagi diem ya kaya yang islami banget.. e, anis kan mualaf lagi. apa ga semangat berislam dengan membabi buta?

hahahahaha aduh, kacau. diem identik dengan islami nih? padahal saya diem kan demi mendengarkannya bicara.. 😀
oya, sebelumnya dia juga sudah tahu kalau saya mualaf.

– gimana yaaa?
jawab saya masih santai sambil menghabiskan hidangan ketupat dengan porsi kecil dan piring ala anak-anak TK itu.
– bener nih anis nasionalis murni?
– gini, meski saya masuk islam. saya kayanya lebih banyak makan materi P4 deh dari yang lainnya..
jawab saya asal..
– oooooo….
hahahaha, ngakak deh dia.
– beneran yaa nis. zaman seumuran kita emang kenyang sama wawasan nusantara yaa.
– iya, maka sulit deh saya jadi militan. inget pancasila mulu…
– e, pancasila itu keren abis lagi, buat yang ngerti mah..
– emang kerennn….

– nah, nis.. karena anis terbukti meski berjilbab tanpa ragu tuk menjadi nasionalis, itu cocok bener deh. kasih tau dong pada dunia, kalau islam ga identik sama yang kaya amrozi gitu. gimana?
– yeeeyyy… kok jadi penuh pesan sponsor gini?
– beneran nis.. trus apa nih aktualnya anis yang islam nasionalis?
– jadi blogger..
huahahahahaha 😀 teman itu tertawa makin keras banget..

– anis blogger toh?
– ga juga.. cuma isengg…
– wah, itu profesi masa kini tuh. kerennnn..
– keren??
– gua ga bisa nulis nis.. e, apa blognya anis?
– cari sendiri deh.. googling aja.
– nis, sikap misterius gitu kan ala gerakan sempalan. jangan gitu dongg..

idih!.. ibu-ibu satu ini emang suka becanda. dia hanya serius dan ga bisa berhenti kalau dah ngomong soal bisnis.

trus dengan serius saya bilang padanya
– yang seperti saya ini banyak kok.
– banyak?
– iya. nasionalis, pluralis dan blogger pula..
– hahahaha, tapi anis tetap bergaul secara nyatakan? nasionalis ga bisa sekedar omong-omong kan?
– ya iyalahhh.. maka tetap datang ke acara-cara ginian. dan terjebak pembicaraan kaya ginian.
hehehe 😀

lalu pembicaraan beralih soal bisnis lagi.. dan soal pembantu.. soal sekolah, terus deh sampai waktu memisahkan kami.

***

hayooo…
siapa nih yang masih inget pancasila?
atau wawasan nusantara?
biar terukur nasionalisnya…
biar ga cuma di mulut saja…
hehehe, isengg..

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

7 Tanggapan to “pesan sponsor”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

aktualnya jadi bloger?? ah yucyuuu…. sekalee icyuuu.
ikutan ngakak ah
ha ha ha …… 😆

@mas JM
lah, daripada jadi caleg??
hahahaha 😀

@Bu Anis
(hmmm… higs.. nih, dibagi disini yaa..)

dulunya sy pernah mikir gitu, lah “drpd jadi calek??. ha[3x]”. Pikiran ini mulai menyublim stl di bbrp buka puasa saat ramadhan kemaren, ketemu bbrp calek baik indie, mainstream sampe parte besar. ada yg memprediksi scr kasar alumni itb yg calek ada 300an orang. sempet ada wacana ngumpulin mereka sbl saling adu laga.

nah, bbrp diantaranya temen2 seangkatan yg sy ga sungkan2 nyecer abis2an tanpa basa-basi: ngapain sih kelian2 kok mau2nya jadi caleg gicyuuu?? kedengerannya sih jawaban mereka seragam:
“lah, daripada jadi bloger??”
hahahaha 😆 ..

@om JM
hehehe, jadi dipanggil om deh.

menurut itung-itungannya, murahan jadi blogger deh dari jadi caleg.. trus ga ada beban kudu balik modal loh, om. ya ga? hahahaha 🙂

dooh… suse juga ni komunikasi ma wanita

mo manggil nama: rasanya kok risi, bukan tradisi ato blom terbiasa kali yee..

mo manggil dik: kl sy dianggap belagu sih ga pa pa tp kl yg dipanggil trus merasa diremehkan, nah nie die

mo manggil mbak: takut yg dipanggil marah2 gr merasa jauuh… lebih tua

dipanggil bu: ngamuk2

bingung aku 😕
ah yg penting dah kusampaikan, selanjutnya yaa kumaha teteh wae laa..

@mas JM
bilang ajaaa… kalau keberatan disebut om yaa??
hahaha 😀

panggil saya dengan nama saja deh mas : anis.

e, mas JM.. mas JM jadi caleg dongg. saya rela deh. keren kan kalau jadi bloger yang temennya jadi caleg. hihihi 😛

@mas JM
dari awal saya becanda loh mas..
saya sedang tidak tertarik melihat wajah politik yang berkembang akhir-akhir ini. hmm… ga tahu deh. ga nyaman terlalu banyak foto dijalanan 😦


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

