kutipan santai : mampir ngombe

Posted on Januari 4, 2009. Filed under: islam indie |

hayoo mas datyo… terjemahiiiinnn….
hehehe.. πŸ˜€

waktu itu saya nonton film Mengejar Mas-Mas – karya Rudi Sudjarwo tea… settingnya di Jokja, dan saya suka banget dengerin lagu-lagu jawanya. bikin jadi pengen ikutan ngejer mas-mas ke jokja deh.
loh? hihihi πŸ˜€

filmnya lucu, haru dan membuat saya melihat warna manusia indonesia kita deh. merasakan ironi di tengah rasa cinta negeri..

bikin saya jadi makin cinta sama mas-mas.. e, salah.. sama indonesia!
hahahaha πŸ˜€

ini ada di blognya mas Jiwa Musik. ke sana aja kalau mo menikmatinya yaa.. meski bukan orang jawa, saya rasa lagu ini sangat menyejukan siapa aja kok. memangil jiwa dengan sangat sederhana.. sangat sederhana banget.

tentang hidup yang juga sederhana dan yuk kita banyak berbuat baik..

selamat menikmati
semoga menginspirasi

***

Mampir Ngombe
dari : jiwamusik.wordpress.com

Artis (Band): Bugiakso

Urip kuwi mung mampir ngombe
ora bakal urip selawase
Opo wae sing ono ning ndunyo
kabeh kuwi bakale sirna

Yen wis tekan wancine
Sopo wae bakal dikersake
Ditimbali karo Sing Kuasa
Ditakoni amalmu ning ndunyo

Sing becik bakal mlebu syurgo
Sing olo mlebu neraka
Mulo kabeh kowe manungso do elingo

Urip kuwi mung mampir ngombe
ora bakal urip selawase
Opo wae sing ono ning ndunyo
kabeh kuwi bakale sirna

~{}~

Urip kuwi mung mampir ngombe
ora bakal urip selawase
Opo wae sing ono ning ndunyo
kabeh kuwi bakale sirna

Yen wis tekan wancine
Sopo wae bakal dikersake
Ditimbali karo Sing Kuasa
Ditakoni amalmu ning ndunyo

Tindakno dawuhe Sing kuaso
Bektio karo wong tuwo
Iku ngono biso kanggo srono
mlebu syurgo

Urip kuwi mung mampir ngombe
ora bakal urip selawase
Opo wae sing ono ning ndunyo
kabeh kuwi bakale sirno

.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

2 Tanggapan to “kutipan santai : mampir ngombe”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

Hehehehe bener neh buk pengen tahu artinya.
Lah si Mas kan orang jawa to ?
Saya paling suka kalimat pertama
Urip iki mung mampir ngombe
Hidup ini cuma untuk mampir minum…
Ini artinya dalam ya buk…

@mas datyo
jujur, meski suami saya muslim dari lahir dan wong jowo asli, saya ga pernah diajarkan agama maupun bahasa jawa tuh mas olehnya. sebulan menikah saya hamil, setelah itu saya juga mengalami pengalaman beradaptasi jadi istri, jadi menantu, jadi ibu muda, jadi ipar, dstnya.. walhasil waktu saya habis tuk melewati hari demi hari.. dan disitulah saya belajar. menempatkan diri, nahan diri, walau kadang nurutin ego diri juga..

sehingga, jadi ngerti banget arti urip kuwi mung mampir ngombe..
hidup memang sementara deh mas.. πŸ˜€


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

