kado dari indonesia tuk Obama

Posted on Januari 21, 2009. Filed under: islam indie |

pg-1-obama-splash-ap_48924t (demi jangan melulu berpikir apa yg bisa Obama beri tuk Indonesia, berpikirlah apa yang Indonesia bisa beri tuk Obama… hihihi..๐Ÿ˜› )

.

sebetulnya semalam saya sudah ngantuk, maklum bogor hujan dan enaknya kemulan trus bobo. tapiii… gara di tv sudah mulai acara inaugurasi Obama, ya mo lihat dikit deh. hmm, asyik juga dengerin pengantar, doa dan pidato mereka..

dan…. saya geli banget sama komentar para komentator yang diundang beberapa stasiun tivi tuk acara tersebut. saya nyaris lebih memperhatikan komentar2nya deh, dari acaranya sendiri, hihihi… abis lucu… kalau ga mau dibilang klise, terlalu banyak ekspektasi dan sentimentil..

seperti.. siapa tuh ya yg di SCTV?
ini lupa demi tidak menyebur nama.. hehehe..

sebut saja bpk A. Bapak A tuh kecewa banget, kok krisis Gaza ga disentuh dalam pidato Obama. maunya sedikit deh, secara general dan kalimat yang aman aja. gitu katanya..

sampai komentator yg satunya –sebut saja bapak B– bilang, harusnya pak A jadi penulis pidato Obama aja, agar soal Gaza bisa disebutkan.
hihihi…
karena menurut pak B, itu secara general sepertinya sudah termaktub dalam kalimat ini..

To the Muslim world, we seek a new way forward, based on mutual interest and mutual respect. To those leaders around the globe who seek to sow conflict, or blame their society’s ills on the West: Know that your people will judge you on what you can build, not what you destroy. To those who cling to power through corruption and deceit and the silencing of dissent, know that you are on the wrong side of history; but that we will extend a hand if you are willing to unclench your fist.
.

ga sampai disitu, di stasiun Trans tv, bahkan di bahas soal apa tuh ya istilahnya? hmm.. seperti mental defense Obama menyangkut nama tengahnya yg Hussein itu. ini diangkat oleh pak AB. menurutnya itu sangat mungkin membuat Obama “lebih Amerika dari Amerika sendiri”. dan ditegaskan pula oleh pak AR, mengambil contoh dari temannya sendiri.
walau kemudian dibuat negasinya..
hihihi… segitunya…๐Ÿ˜›

bahkan di kalimat Obama
We are a nation of Christians and Muslims, Jews and Hindus — and nonbelievers.

dirasani sebagai bahwa muslim disebut setelah kristen dan lebih dulu dari yahudi.
hahahaha…. ada-ada aja.

itulah sekelumit komentar yang mengundang tawa saya. selebihnya, saya pindah-pindah channel dan ngantuk. ga banyak konsentrasi juga..

nah, cerita yaa..
sebelum nonton acara itu, saya makan malam berdua suami di warung tenda Nasi Liwet Solo. saya memesan Garang Asem. hmmm… sem asem asyik.

suami saya bekerja di manufaktur PT. Denso Indonesia. katanya tuk Asia Tenggara, Denso Vietnam yang sudah tinggal dua step lagi tuk di tutup. semua karyawan sudah ditawari tuk mengundurkan diri.
dan Denso yang sudah tutup adalah Denso Amerika dan Denso Canada.
wow..

walau ini hanya satu contoh, tapi bukti kalau krisis ini tuh serius. secara pribadi saya bersyukur suami saya masih bekerja dan ada kerjaannya.

maka sangat bisa dimengerti kalau Obama lebih mengutamakan persoalan dalam negerinya. dan salut, bahwa tuk menjawab krisis ini Obama minta Amerika harus bersatu.

maka Gaza?
hmm.. saya maklum kalau itu ga masuk agenda utama pidatonya.
katanya teman saya bisa jadi Obama memang tidak siap soal Gaza.
bisa jadi yaa.. tapi saya melihat Obama punya prioritas. dan saya sih memang dari awal bersikap netral soal gaza ya, jadi saya juga –maaf –ga terlalu concern.
tapi bukan ga simpati yaa…

ini harus disadari oleh dunia, terlebih oleh Palestina sendiri. dunia punya banyak agenda. tidak bisa melulu mengurusi masalahnya. maka kalau memang mau damai dan hidup layak berdampingan, ya coba deh simpati dunia ini dimanfaatkan dengan baik tuk mengakselerasi perdamaian dan hak-hak Palestina di sana. bukan malah dunia dijadikan saksi tuk melulu memancing dan menghasilkan kekerasan disana.
tuk soal ini, saya mo menuliskannya dg judul tersendiri… hehehe๐Ÿ˜›

lalu tentang “tuduhan” mental defense yang akan membuat Obama “lebih Amerika dari Amerika sendiri”..
menyangkut beban psikologis bahwa dia bernama muslim, dia kulit hitam, dia bla-bla-bla..
duh.. berlebihan ga sih pikiran kaya gitu?

saya melihat bahwa perjalanan Obama dari awal karir sampai ke kursi presiden Amerika, tentu telah menjawab persoalan mntal defense itu.
Obama bukan orang yang baru jadi.. dia sudah ditempa, dan kita bisa mengikuti perjalanannya, termasuk debat-debatnya tuk sampai ke kursi itu.

Obama bukan politisi jadi-jadian kaya di indonesia..
hehehe ๐Ÿ˜›
usianya boleh relatif masih muda, tapi perjalanannya sudah panjang dan dalam…

lalu menarik buat saya tuk berpikir..
apa sih yang bisa Indonesia beri pada Obama?
di begitu banyak ekspektasi padanya, ga papa kan berpikir apa yang bisa kita beri..?
hehehe..

saya ingin Indonesia bisa memberi bukti nyata pada Obama bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang damai, bisa bersama dan bekerja dengan siapa saja. tidak korup, tidak munafik dan sangat progresif serta sangat bisa bekerja sama secara positif.

kenapa saya ingin memberi itu padanya?

karena hanya itu kelak yang bisa membuat Obama bisa membela dunia islam secara lebih adil dan proporsional.

jangan salahkan Obama,
kalau dia tidak bisa menjanjikan apa-apa soal Gaza.

karena memang dunia islam –terlebih saat ini– masih sangat jauh dari bisa menujukkan bentuk perdamaian dan kemajuan pada dunia. kalaupun di Timur Tengah itu, banyak negara Arab yang merupakan sekutu Amerika, tapi –maaf– sangat jauh dari cukup bagi Obama tuk membelanya dan mengusungnya kepada dunia secara keseluruhan.

hehehe,

realistis deh.
jangan melulu minta dikasihani dan berharap terlalu muluk bahwa Obama akan melakukan banyak hal tuk dunia islam.
berpikirlah tuk memberi.

maka sejak saat ini juga!
mari berpikir tuk memberi tahu dan membuktikan pada Obama dan dunia, bahwa ada islam yang damai dan sangat progresif tuk menjawab banyak tantangan ke depan.. dan itu ada di Indonesia.

gimana?

dan sadari deh,
disamping begitu banyak agenda dari Obama dan juga agenda negeri kita sendiri, itulah kado yang sebenarnya harus sama-sama kita wujudkan.

bukan melulu bersikap sentimentil..๐Ÿ˜›
ini menurut saya..

selebihnya, mari kita semua buktikan bersama waktu..

.

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “kado dari indonesia tuk Obama”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

Terimakasih informasinya.
Berdasarkan sejarah, Amerika Serikat adalah sebuah sistem, tepatnya corporate system. Oleh karena itu, siapapun presidennya, Amerikalah kebijakannya. Rata-rata presiden Amerika Serikat tak berdaya menghadapi corporate system, dan ada resiko kematian bila melawan corporate system, sebagaimana yang terjadi pada John F. Kennedy.
Dalam perspektif Islam (lihat QS.2:120), maka Amerika Serikat adalah bagian dari Komunitas Iblis Internasional, bersama-sama dengan Yahudi Israel, Inggris, Perancis, dan sekutu-sekutunya.
Oleh karena itu, jangan banyak berharap pada Obama. Bagi Umat Islam, berpegang teguh saja pada nilai-nilai Islam. Bagi Pejuang Muslim di Afghanistan, Iraq, dan Palestina terus saja berjuang, dalam rangka berbakti kepada Allah SWT. Jangan peduli dengan Presiden Amerika Serikat, karena “Gatot Kaca” sekalipun, bila jadi presiden Amerika Serikat, akan memusuhi Islam (lihat QS.2:120).
Untuk berbagi informasi silahkan mampir ke “Sosiologi Dakwah” di http://sosiologidakwah.blogspot.com

ada tiga barak, ehud barak, barak obama, dan husni mubarak.

semoga saja, ya semoga saja,
semoga
iya semoga…
tiga barak ini bisa menjadi penentu perubahan ke arah perdamaian.

termasuk kita. sebagai barak yang keempat atau kelima dst. kita bisa menjadi barak yang baik, atau barak dengan ejaan inggris [be:rak], maaf…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: