menemukan baumu

Posted on Maret 4, 2009. Filed under: islam indie |

lion-11 (dongeng aaah… perginya ternyata sore aja..)

dari kecil saya suka singa. entah kenapa?!
maka saya menghafal singa lebih dari yang diduga. kerennya nih, saya bisa mencium baunya dari jarak yang cukup jauh. saya bisa melihat bayangnya meski di semak belukar sekalipun…
segitunyaaa…
hehehe..

lalu karenanya, saya jadi bisa membedakan mana singa mana bukan, meski dia seorang berzodiak leo atau bahkan bershio aneka rupa sekalipun..
hehehe… ga nyambung…

pernah loh saya tertarik pada sebuah gambar singa
saya pikir dia adalah singa
setelah lama dekat, saya menemukan dia hanya gambar singa

sampai suatu hari, saya mencium bau singa dari kejauhan..
baunya!
bau yang sangat familiar

walau saya ragu, ketika mendapatkan singa kok nyeleneh..??

tapi dimana saya bisa bohong? kalau bau dia bau singa.
maka diam saja deh.
sehingga sang singa itu datang mendekat..

wowww…
baunya lekat!
bikin saya tahan nafas,
berusaha menahan diri..

dan singa itu?
dia uring-uringan! ga karu-karuan!
marah, kesal, kecewa, dsbnya ga tahu deh. abis nyeleneh sih.
kelamaan di kota membuatnya keblinger!
lupa kalau dirinya adalah singa..

lah, saya????
duh, saya ga bisa bohong kalau bau dia, bau nya singa.

dan bener deh..
dia bisa mengaum setelah sekian lama bungkam. bahkan hanya tuk hal sepele. membuat saya merasa, wah.. beneran singa nih.

tapi dia seperti terjebak dan matanya kunang-kunang.
bahkan dia merasa kehilangan orientasi.. merasa sakit jiwa.
duh, doi terlalu banyak melihat kota sih!

maka ya sudah, saya menemaninya.. ingin deh membelai surainya
tapi… gimana bisa? wong dia sedang merasa bukan singa…
hehehe…
maka saya menikmati bau singanya, tanpa dia tahu.. hihihi 😛
salah sendiri kenapa ga sadar kalau dirinya adalah singa..

sampai suatu hari lagi, dia menerjang..
bahkan mau memutilasi segala..
hehehe….
saya geli dibuatnya.. tapi saya suka…

lalu..
lama-lama
keluar tuh kuku-kukunya yang seram
matanya yang tak kalah tajam..

tapi saya ga butuh semua itu
saya ga butuh apapun bentuknya
saya hanya butuh satu darinya

saya butuh naluri singanya!

melihatnya memandang masalah dengan presisi yang sangat singa gitu loh..

karena itulah yang saya suka
intuisi saya sangat mengenalinya
dan hanya dia yang bisa mengeluarkan siapa dirinya
walau saya tahu itu akan sakit sekali…
seperti mengeluarkan beras dari gabahnya
ingin deh turut membantunya melewati sakit itu
tapi lagi-lagi, hanya dia sendiri yang bisa

..

dan tiba-tiba saya sedih nih..

ketika dari hari demi hari
nalurinya perlahan menguat
kabut seperti tersingkap
saya merasa terjerembab

dalam lubang tak berdasar
dalam gelap tak bersandar

saya harus melepasnya..

saya harus melepasnya mengaum
mengelegarkan langit dan bumi
saya harus melepasnya berjalan
mengetarkan semua jiwa lelap
saya harus melepasnya berlari
menancapkan banyak hal baru

duh…
saya harus rela nih..

sekian lama dengan baunya, membuat saya terbiasa
sekian lama bersama belajar dengannya, membuat saya merasa … apa ya?!
tapi dia tidak hanya untuk saya

hiks…

saya suka singa
suka sejak kecil, entah kenapa?!
saya suka baunya
saya suka caranya…
mengayomi, mengajari, menjaga, memimpin..
sampai yang di pimpin tak merasa dipimpin
sampai semua bergerak tanpa merasa digerakkan

dan sejak awal saya menemukan baunya, saya tahu dia bisa
bukan karena saya
bukan karena siapa-siapa
tapi karena dia adalah singa itu sendiri

..

maka katanya setiap diri adalah pemimpin

saya hanya cermin tuk sang singa kembali temukan dirinya, nalurinya, dan kepemimpinannya..

kini saya yang harus rela melepasnya
ketika saya tak lagi berdaya
tuk menahannya terlalu lama
sementara jiwanya sudah merdeka
tuk temukan singgasana terbaiknya

saya menghafal baunya
saya membedakannya dari yang lainnya

.

saya suka singa

.

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: