ini

Posted on Maret 21, 2009. Filed under: islam indie |

AAHB001044
(pagiiii….)

🙂

.

aku pernah bak tenggelam
dalam lautan tanpa tepian
akupun tak perpegangan
sampai akulah lautan

aku melayang
aku terbang
aku sibuk
aku mabuk

tubuhku dan air itu satu
tak berbatas meski sehelaipun
rasaku dan air itu satu
tak berbatas meski waktupun

aku melayang
aku terbang
aku mendesah
aku basah

sampai aku tersadar
ada yang hadir
menatapku
menemaniku

maka akupun bingung
ingin menutup tubuh
ingin sembunyi dari waktu
aku malu

sudahkah tubuhku lemah
peluhku merata
nafasku patah-patah
aku bak tertangkap basah

apa saja yang sudah dilihatnya tadi?
Dia lihat tarianku?
Dia lihat getaranku?
duh…

aku terpaku
Diapun begitu
lalu perlahan mendekatiku
meraihku tak ingin lagi meminggir

haruskah aku tenggelam bersamanya?

belum ada jawab
Dia sudah menarikku
membawaku melayang
menemaniku terbang

sampai aku merasa
terjaga
kini…
aku di dalam lautan
saling bertautan
bersamanya
entah akan kemana

setidaknya saat ini..
begitulah kata perumpamaannya..

..

adalah jiwa dan raga berjalan bersamaan
menjadi bak dua alam berdampingan
sejati yang menyatu
sejati yang mengutuh
dan yang bisa yang bukan sembarangan

maka katanya di surga tak ada yang tua, mengalir didalamnya sungai2 yang tak pernah kering, berselimut bidadari, bermandikan cahaya.. cermin rasa yang terlalu indah tuk diungkapkan

sehingga mengapa bingung mencari kata?
dan menterjemahkannya dengan harfiah?
lalu bersengketa tentang surga?

maka mereka yang terdahulu melukiskan cinta Tuhan seperti kekasih
berdegub sampai ke jantung hati
meresap sampai ke seluruh pori
karena mereka nyata merasakannya?
kerena mereka mengalaminya?

tanyakan pada yang tahu rasanya
tanyakan pada yang bertemu di sana

.

teorinya begitu….
rasanya begini….

ini

.

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

