iqro’

Posted on Maret 21, 2009. Filed under: islam indie |

huruf1 (intermezzo… harfiah nih…)

.

saya boleh lega deh saat ini, menyadari mofa — anak bungsu saya — sudah lancar membaca walau masih malas baca panjang-panjang.
maklum, mofa pernah mengalami telat bicara.

walhasil dulu saya sempat ketar-ketir walau ga bisa juga maksa mofa ini itu. santai aja deh. saya yakin, suatu saat mofa bisa kok. mofa mengalami telat bicara bukan karena sakit autis atau sakit ini itu.
waktu itu hanya ada sedikit kendala sehingga saya ga optimal menstimulus kemampuan bicaranya.

alhamdulillah..
saya bisa memberdayakan semua di sekitar mofa tuk membantu kemampuan bicaranya. maklum, dari pada saya panik sendiri karena merasa harus ini itu sendiri..
maka kehadiran si mbak di rumah, yang saat ini sangat dekat dengan anak-anak, sangat membantu proses bicara mofa. itung-itung jadi ketambahan punya anak deh. secara usianya ketika bergabung bersama saya, sekitar 16 tahun.

sangat berbeda dengan mbak adhin, kakaknya mofa. doi super encer kalau soal kognisi tapi lemot soal sosialisasi. walhasil di usia 4 tahun, mbak adhin sudah baca dan lancar.
tapiii… giliran temannya bermain, doi membaca. lah, giliran doi ingin bermain, temannya malah sedang belaajr membaca.

semua emang ada plus minusnya deh.

tugas saya hanya mengimbangi yang mesti diimbangi. maka senang ketika mbak adhin perlahan bisa bermain dengan teman sebaya, dan juga seneng banget ketika mofa bisa membaca..

nah, saya mo bilang ini
pengalaman mbak adhin pertama kali membaca tuh dengan membaca tulisan di kaos papinya.
lah mofa..?
pertama kali bisa membaca adalah….. baca menu makanan!

haduuuuhhh, mofa emang hobi makan..

dan doi gayanya ingin pilih menu sendiri
ya sudah ga papa..
secara biasanya kita bacakan dan tawari jika doi suka.
kali ini, doi yang milih sendiri..

maka pertama kali pesan menu yang baca sendiri tuh adalah…
– ayam goreng mentega

hehehehe..
ok deh…

dan menu itu besaaaaaar……………………… banget!
bener-bener menu makan berat.

😀

.

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

3 Tanggapan to “iqro’”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

hehehehe seneng banget ya mbak mengikuti perkembangan anak. Kenikmatannya tiada duanya…

@mas datyo
hehehe, begitulah mas. menjadi kehangatan dan kerepotan tersendiri.. dalam cerita kehidupan.
tanda tuhan belum bosan ma kita…😀

saya mempunyai anak laki-laki berumur 2,6 bulan tapi dia mengalami telat bicara tapi saya berkeyakinan penuh bahwa anak saya nanti akan bisa bicara amin!


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

