Nyepi

Posted on Maret 26, 2009. Filed under: islam indie |

nyepi (sepenuh hati…)

dengan ini saya mengucapkan :

selamat merayakan hari Raya Nyepi untuk segenap sodara-sodara saya yang merayakannya…

.

maaf, jika saya kurang mengerti makna dan tradisi dari hari Raya Nyepi, selain yang bisa dibaca di banyak informasi dan tentu dari pelajaran ketika di bangku sekolah dulu.

tapi pastinya, dalam kesederhanaan dari kata Nyepi itu sendiri, saya ingin turut menyepi, dalam sepi jiwa yang hening dan bening..

semoga bisa selalu mengingatkan dan menghantarkan kita menjadi manusia yang semakin baik… amin

.

saya sedang sangat menyadari, agama atau keyakinan apapun itu ga ada apa-apanya jika dalam ritual dsbnya, tidak mampu mengajari manusia pemeluknya tuk memiliki prilaku selayak cahaya…

menjadi agama yang mengejawantah
menjadi tuhan yang nyata

gi begitu deh…

..

ketika sepi merasuk ke hati
suara itu terdengar lebih jernih
kita adalah harmoni tersendiri
dalam hidup ini

.

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Satu Tanggapan to “Nyepi”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

saya juga salud nih..
jauh sebelum ada program hemat energi ini itu, sodara-sodara kita telah melakukan hemat energi di hari raya nyepi…

saya tiba-tiba merasa mengagumi sebuah filosofi hidup yang tinggi nih… yang ternyata dekat dengan saya, setiap tahun dirayakan megeri ini tapi tak juga saya sadari… hanya karena bukan saya yang meyakini?

duh, saya malu sendiri deh
ga sadar kalau punya negeri yang luarbiasa bhinneka dan saling mengisi….

semoga selalu ada waktu tuk memperbaiki yaa.. dalam harmoni tentunya. amin.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

