ketika kita berbeda

Posted on April 7, 2009. Filed under: islam indie |

berbeda
mmm…
refleksi untuk kita dan semua…

.

ketika kita bicara tentang perbedaan
bukan berarti kita tidak sayang kan?
kita hanya sedang melihat kenyataan

ketika kita bicara tentang perbedaan
bukan berarti kita tidak cinta kan?
kita hanya sedang menatap keadaan

untuk kita jernihkan rasa
untuk kita beningkan mata
untuk kita berani apa adanya

untuk kita menjadi siapa kita

maka nyaman itu setia
maka tenang itu nyata

maka jiwa-jiwa itu muthmainah

..

ketika kita bicara tentang perbedaan
bukan berarti kita tidak nyambungkan?
kita hanya sedang mencoba melihat lebih banyak

ketika kita bicara tentang perbedaan
bukan berarti kita tidak bisa satu katakan?
kita hanya sedang mencoba menatap lebih luas

maka kita berdiskusi
maka kita berbagi persepsi
maka kita berkomunikasi

untuk kita menjadi siapa kita

maka bersama itu utuh
maka berjalan itu padu

maka jiwa-jiwa itu langgeng

..

maka jangan takut tuk berbeda
temui aku belajar berbeda denganmu
bukan karena aku melawanmu
bukan karena aku meragukanmu

aku sedang melatih persepsiku
aku sedang mengasah intuisiku
aku sedang memperlancar komunikasiku
aku sedang memperhalus ekspresiku

aku belajar bersamamu
aku belajar bersama semua…

memberi warna dalam hidup yang nyata

boleh kah?

.

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

5 Tanggapan to “ketika kita berbeda”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

ketika sadar bahwa tiap manusia ditakdirkan berbeda, perbedaan itu mungkin bisa kita jelmakan menjadi kelengkapan peran. *ayayayay…*😎

@siti jenang
tul mas jenang… *ayayayay*…😀

banyak orang ga siap dengan perbedaan, mbak. mudah diucapkan tapi rada sulit diimplementasikan.

@wyd
memang agak ga mudah, tapi harus selalu kita biasakan mbak. kita latih bahkan kita mulai dari diri kita sendiri… gitu ga sih?😀

kayaknya sy kenal tulisan ini… ^-^ kyk pernah ditulis di “comment” notenya seseorang


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

