caraku mengenaliMu

Posted on Mei 15, 2009. Filed under: islam indie |

putih lagi
(yang nyata-nyata lagi aja…)

.

krowdit ya di luar sana.
hehehe

apa lagi kalau bukan soal capres dan cawapres. bikin saya bilang ke suami, – begitu krowditnya sampe saya ga merasa mereka semua itu ada. suami hanya bisa bilang, – hah??
hahaha…

sebut saja saya pernah berada di Fun World Botani Square Bogor, tempat anak-anak main itu. anak-anak dan suami saya asyik main kesana-kemari. saya hanya duduk saja dibangku yang disediakan disana. tau dong kek apa suara-suara alat-alat permainan itu. belum lagi, saya duduk dekat arena lempar bola basket. jeder-jeder-jeder deh..

lampu, suara, lalu lalang, anak nangis, tuker kupon, tap a jam, huaaaaaaahhhh… krowdit. tapi entah kenapa, buat saya di saat tertentu, suasana tiba-tiba terasa hening. teeeengggggg…. semua terasa tak ada.
weeeiii…

di pandangan ya ada, rame dan hinggar binggar.
tapi di dada ini yang terasa ga ada adanya.

semua terasa sedang sibuk dengan ego dan kesenangannya masing-masing deh. atau malah sedang marah karena anaknya merengek, atau kalah atau apa gitu. ga ada satupun orang yang ga sedang mikir tentang kesenangannya aja.

lamaaaaaaaaaaaa…. saya merasa seperti itu. seperti melamun tapi tetap sadar suasana. sampai saya merasa kok ada yang memperhatikan saya yaa?

mau tau siapa?

hehehe, sepasang mata bayi yang digendong tegak di badan ibunya dan duduk membelakangi saya. ibunya sedang sibuk membalas sms. sehingga dari balik pundak ibunya, bayi itu melihat saya. dan ketika mata saya bertemu matanya, bayi itu tersenyum.

sayapun membalas senyumnya.
– hai..
– di sini yang terasa ada hanya kita berdua ya??

.

pernah juga saya berada di tengah keramaian pasar Anyar Bogor. kebetulan sendiri sehabis beli alat-alat bikin kue. saya pernah ceritakan deh di sini. dan waktu itu, tiba-tiba teengggg…. saya merasa terdiam di tengah cahaya yang semerawut. terasa ga ada orang, coz terasa semua hanya sedang sibuk dengan egonya dan urusannya masing-masing.

wuuiiih, masa di tengah keramaian malah terasa sepi ya??

.

termasuk jika saya ke gramedia.
huaaah, melihat begitu banyaknya buku, saya bisa merasa hanya ego saja yang ada. buku-buku itu hanya cerminan ego dari penulisnya, penyuntingnya, penerbitnya dsb-dsbnya. tak ada buku yang benar-benar obyektif sebagai buku. maka kadang saya membeli buku hanya untuk tau bagaimana orang berpikir, bagaimana orang berbagi, bagaimana orang bercerita, bagaimana orang berteori.
saya tidak yang menganggap buku itulah adalah ilmu yang sesungguhnya. maka bukunya boleh hilang, rasanya tidak..

saya suka seperti itu..
bikin saya berpikir, jangan-jangan… orang juga merasa saya ga ada nih.
hihihi😛

.

maka ketika saya merasa sepi di keramaian itu, saya suka menyebut namaNya.

.

Tuhan,
dimana Engkau di saat-saat seperti ini?
semua manusia sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri
berkejaran meraih mimpi dan rezeki yang dipikirkannya

terpenjarakah Kau dalam rumah-rumah ibadah?
yang hanya disanalah manusia mengingatMu?

sehingga katanya, perintah sholat itu turun hanya 5 waktu, dan para nabi lainnya meragukan umat manusia dari mampu mengingatMu sepanjang waktu?

.

aku terpaku
mengenaliMu
dalam mata lugu
bayi itu

.

nah, semoga bisa dimengerti kalau saya merasa semua dagelan politik yang sedang di gelar itu tak terasa adanya. cuma kumpulan ego dari mereka yang asyik atas urusan dan kepentingannya sendiri-sendiri. mengatas namakan rakyat bahkan umat hanya untuk kemenangan sesaat.

maka saya selalu bertanya,
dimanakah dia yang Kau pilih untuk kami, Tuhan?

ajari aku menyadari adanya seperti aku mengenaliMu
demi masa yang panjang didepan sana…

.

dan ketika suami bersama anak-anak dah selesai bermain, saya dihampiri. lalu kitapun keluar dari fun world. biasanya, saya akan bilang ke suami gini..
– abis dzikir nih, lapeeeeer…
suami cuma bisa mesem, ngurut dada deh.
hehehe… becandaaaa.
saya dapat amalan dzikir, suami dapat amalan nraktir yang abis dzikir.
hahahaha… banyakkan pahala yang nraktir deh. nyata.

.

salam
anis

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: