kupu-kupu kecil

Posted on Mei 30, 2009. Filed under: islam indie |

kupu2
(maaf baru apdet, hehehe.. sibuk ngurus anak sekolah nih…
refleksi dulu aja yaaa..)

.

aku menangis melihat daun-daun yang berlubang
aku menangis melihat sisa-sisa kulit kepompong yang terbuang
berserakan… berantakan

aku menangis melihat musim-musim yang ditinggalkan
aku menangis melihat bunga-bunga yang berguguran
beterbangan.. menghilang

aku menangis menyadari untukku menjadi kupu-kupu
semua harus menjadi seperti pijakannya
aku menangis menyadari untukku merasakan utuh
semua harus menjadi seperti jalannya

sempurnaku karena Engkau
sempurnaku karena semua

karena airmata
karena duka lara
karena suka cita
karena cinta

kerakusanku
kebodohanku
kemahiranku
keterbatasanku

semua adalah metamorfosaku

yang aku tak ada tanpaMu
pasti aku tak ada tanpa semuaMu

maka sempurnakah sesungguhnya aku?

.

aku menangis melihat daun-daun yang berlubang
aku menangis melihat sisa-sisa kulit kepompong yang terbuang
aku menangis melihat sempurnaku bukan karena aku
aku menangis melihat sempurnaku karena semua dariMu

memberi warna di sayapku
menjadikanku cantik dan indah
memberi getar di tubuhku
menjadikanku hidup dan megah

maka seandainya bisa kubawa semua dalam sempurnaku
terbang bersamaku
melayang bersamaku

ah, aku terlalu lemah tuk membawa semua dalam sayap kecilku

.

maka Tuhan
biarlah jejaknya ada dalam jiwaku
jangan hilang walau satu
akan kukenang dalam bisu
tentang aku yang bukan karena diriku

Tuhan..
tubuhku adalah saksi
nafasku adalah bukti
hidupku adalah bakti
tentang aku yang nyata bukan karena diriku

.

maka sempurnakah sesungguhnya aku?

oh, tidak Tuhan.. tidak..
bilanglah pada semua, merekalah sempurnaku

daun-daun yang berlubang
sisa-sisa kulit kepompong yang terbuang
musim-musim yang tinggalkan
bunga-bunga yang berguguran

.

terimakasihku untuk semua…
Kau maha tahu itu,
bukankah begitu, Tuhan?
dan izinkan aku menangisi diriku sendiri..

.

salam
anis

btw, disimpen di sini yaa… cobain pasang lagu nih🙂

.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

3 Tanggapan to “kupu-kupu kecil”

RSS Feed for “Islam Indie” Comments RSS Feed

Saya juga menangis. Menangis bahagia dan haru, betapa perjalanan hidup kita akan pebuh makna, seandainya saja kita isi dengan hal terbaik dan tulus yang kita bisa. Nice posting mbak Anis.

@mbak Elly
makasih tuk lebih dulu memberi komen, mbak. buat saya merasa tidak sepi… ketika menangisi diri sendiri.
rasanya saya memang bukan apa-apa tanpa semua… tanpa Dia. tanpa mbak Elly dkk…

hiks… hiks… nuhun, mba Anis…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

